Pangeran Abu Dhabi Beri Hadiah Masjid untuk Presiden Jokowi

106

Jakarta, Muslim Obsession – Pangeran Abu Dhabi memberi hadiah masjid kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sertifikat tanah hak pakai dari Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah sudah diberikan kepada pemerintah. Masjid akan dibangun di Gulingan, Kota Solo.

“Sertifikat ini langsung saya serahkan kepada Kepala Biro Keuangan Kemenag yang bertangung jawab terhadap aset Kemenag,” kata Menteri Agama Fachrul Razi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/8/2020).

Fachrul menuturkan sertifikat tanah hak pakai yang diterbitkan oleh BPN ini merupakan sertifikat tanpa jangka waktu. Selain untuk membangun masjid, tanah seluas hampir 3 hektare ini juga akan didirikan Islamic Center.

“Kita berharap pembangunan masjid yang dibiayai UEA (Uni Emirat Arab) ini akan memperkuat toleransi dan kerukunan umat beragama,” kata dia.

Kakanwil BPN Jateng Jonahar mengaku ikut merasa bangga karena turut menyukseskan pembangunan Masjid Grand Mosque Mohammed Bin Zayed.

Menurut dia, proses sertifikat dapat dilaksanakan selama satu bulan. Tanah tersebut sebelumnya merupakan pelepasan aset dari Pertamina.

“Semoga segala sesuatu yang kita laksanakan hari ini dicatat sebagai amal ibadah,” ujar Jonahar. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here