Pangandaran Akan Gelar Festival Layang-Layang bagi Muslim Travelers

450
PIKF akan digelar 12 hingga 14 Juli ini.
PIKF akan digelar 12 hingga 14 Juli ini.

Pangandaran, Muslim Obsession – Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam waktu dekat akan menggelar Pangandaran International Kite Festival (PIKF) pada 12 hingga 14 Juli ini.

Menurut rencana, kegiatan PIKF akan berlangsung di lapangan Katapang Doyong Pantai Timur, Pangandaran, Jawa Barat.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, event tersebut merupakan festival tahunan yang menerbangkan ribuan layang-layang di langit Pangandaran selama seharian penuh.

Khusus tahun ini, semua peserta festival dipastikan akan menyiapkan desain unik dan menarik, seperti adanya layang-layang balon, dua dimensi, tiga dimensi, sport, dan tidak ketinggalan layang-layang bertemakan kearifan lokal.

“Pesertanya makin variatif dan makin banyak. Yuk ramai-ramai ke PIKF lalu saksikan layang-layangnya,” kata Jeje, Selasa (8/7/2019).

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya juga menyambut positif ajang PIKF yang terus konsisten digelar. Dengan acara ini, dapat menyedot ribuan turis lokal dan asing datang ke Pangandaran.

“Momennya pas karena bertepatan dengan libur sekolah, PIKF saya prediksi akan sangat ramai dan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi wisatawan,” terang Menpar.

Selain festifal layang-layang, PIKF juga dimeriahkan dengan agenda festival seni budaya baik lokal maupun internasional. Hal ini lantaran 10 negara sahabat seperti Jepang, Italia, Amerika Serikat, Selandia Baru, Thailand, dan Malaysia juga ikut berpartisipasi. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here