PAN: Pernyataan Amien Rais Tidak Perlu Diperdebatkan

565
Amien-Rais (Foto: Lampung.co)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Saleh Partaonan Daulay, menilai pernyataan Amien Rais soal partai setan dan partai Allah tidak perlu diperdebatkan apalagi disilang-sengketakan.

Menurutnya, Amien Rais mengatakan hal itu dalam kapasitasnya memenuhi undangan untuk memberi tausyiah keagamaan di Masjid Baiturrahim, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

“Menurut saya, apa yang disampaikan oleh Pak Amien dalam pengajian di daerah Mampang beberapa hari lalu tidak perlu diperdebatkan, apalagi disilangsengketakan. Pak Amien kala itu jelas-jelas diundang untuk memberi tausiah keagamaan,” ungkapnya, Ahad (15/4/2018).

Ia menambahkan, jika Amien Rais menjelaskan tentang adanya dua kelompok manusia menurut Alquran, hal itu apa adanya. Saleh mengatakan, Amien menjelaskan inti dari Surat Al-Mujadalah ayat 19 dan 22.

“Soal Al-Quran sebagai sumber hukum Islam semua pasti sepakat. Tidak ada beda kita soal ini,” ujarnya

Dia mengatakan, Amien Rais sebagai seorang Muslim tentu menjelaskan masalah keagamaan dalam bingkai agama Islam yang bersumber dari Alquran dan As-Sunnah.

“Ini kan dianggap besar karena yang menyampaikan Pak Amien. Padahal ayat Alquran yang dijelaskan beliau itu sudah ada sejak diturunkan,” ujar wakil Ketua Komisi IX DPR ini.

“Kalau setiap orang yang ceramah dilaporkan, kasihan poldanya. Padahal, banyak tindakan lain yang jauh lebih merugikan masyarakat yang semestinya mereka prioritaskan untuk diselesaikan,” tambahnya.

Saleh mengatakan, penjelasan-penjelasan lanjutan dalam ceramah itu hanya pendalaman. “Kalaupun ada menyebut golongan tertentu sebagai golongan Allah, tetapi pak Amien tidak pernah menyebut golongan lain sebagai golongan sebaliknya,” ujarnya.

Karena itu, menurut dia, tidak ada niat dan perilaku ujaran kebencian dalam ceramah Amien. “Sebagai tokoh Islam, Pak Amien sangat mumpuni untuk membimbing jamaahnya sesuai dengan tuntunan Al-Quran,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here