Pamit dari Kepala BNPB dan Satgas Covid-19, Doni Monardo: Mohon Maaf

160
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo. (Foto: Dokumen BNPB)

Jakarta, Muslim Obsession – Letjen Doni Monardo menyatakan pamit atau undur diri sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari ini Selasa (25/5/2021). Doni Monardo memasuki masa pensiun per 1 Juni 2021.

Dengan tidak menjambat sebagai Kepala BNPB, Doni pun tidak lagi menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Hari ini Selasa 25 Mei 2021, Kami mohon pamit sebagai Kepala BNPB sekaligus sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Juga berakhirnya masa tugas sebagai TNI aktif dan memasuki masa purna bakti,” kata Doni dalam keterangan yang diterima, Selasa (25/5/2021).

Doni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak selama masih bertugas sebagai TNI aktif, BNPB, maupun Satgas Covid-19.

“Terima kasih atas segala dukungan, kerjasama yang sudah terjalin dengan baik. Perkenan Kami beserta keluarga mohon maaf sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja selama bertugas di TNI dan BNPB Satgas Covid-19,” kata Doni.

Sebelumnya Letjen Ganip Warsito dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB. Ganip sebelumnya menjabat sebagai Kasum TNI.

Ganip merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1986 ini berpengalaman di bidang infanteri. Dia pernah menjabat sebagai Pangkogabwilhan III, Pangdam XIII/Merdeka, Asops Panglima TNI, dan Pangkogabwilhan III.

Sementara itu, Tenaga Ahli BNPB yang juga staf khusus Doni Monardo mengatakan bahwa dengan dilantikkan Ganip sebagai Kepala BNPB merupakan peristiwa berulang untuk melanjutkan tongkat komando dari Doni Monardo.

“Peristiwa berulang. Pada tahun 1999-2001 Letkol Inf. Doni Monardo menjabat Komandan Batalyon 741/Satya Bhakti Wirottama, Singaraja Bali. Tongkat komando batalyon yang ada di Pulau Bali ini dilanjutkan oleh Mayor Inf. Ganip Warsito. Hari ini tanggal 25 Mei 2021 Letjen TNI Ganip Warsito melanjutkan tongkat komando di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” kata Egy. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here