Palestina Protes Serangan AS Terhadap Suriah

1805
Bendera Palestina dan Suriah (Photo: Muftah)

Suriah, Muslim Obsession – Puluhan warga Palestina berkumpul di jalur Gaza, Ahad (15/4/2018) waktu setempat. Mereka memprotes serangan militer pimpinan AS di Suriah yang dilakukan pada hari sebelumnya.

Para pengunjuk rasa melambaikan bendera Suriah dan Palestina di Unitary Soldier Square di kota Gaza, sementara demonstran lainnya membakar bendera Amerika.

Mereka mengklaim serangan AS guna menghukum Suriah karena menolak dominasi Amerika untuk mengendalikan kekayaan dan sumber daya bangsa.

Para demonstran mengatakan kepada Xinhua, serangan tersebut merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap kedaulatan Suriah, yang mana mewujudkan kebijakan AS dan para pengikutnya di dunia.

Amerika Serikat, bersama dengan Inggris dan Perancis, meluncurkan serangan udara bersama pada target militer di Suriah, Sabtu (14/4/2018) atas dugaan penggunaan senjata kimia terhadap warga sipil Suriah awal bulan lalu.

Sementara tuduhan itu dibantah keras oleh Suriah dan Rusia. Namun belum diinvestigasi dan diverifikasi secara independen sampai saat ini. (Vina)

 

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here