Padati Jakarta, Jutaan Massa Ikuti Aksi Reuni 212

404

Jakarta, Muslim Obsession — Perkiraan jika Reuni 212 kali ini akan minim atensi masyarakat tanah air ternyata meleset. Jutaan peserta Reuni 212 yang berasal dari beragam kalangan datang memadati aksi yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Ahad (2/12).

Para peserta aksi mulai tampak berdatangan sejak Sabtu malam (1/12). Mereka mengawali aktivitas dengan Shalat Tahajud dan berdoa memohon keselamatan dan keberkahan untuk Indonesia, utamanya mendoakan agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah, sidiq, fathonah dan tabligh.

Usai melakukan Shalat Tahajud berjamaah, para peserta aksi melaksanakan Shalat Subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan melantunkan shalawat dan dzikir.

Di panggung utama yang terletak di salah satu sudut Monas, sejumlah politikus, tokoh agama dan masyarakat berada dalam satu panggung, seperti Amien Rais, Hidayat Nur Wahid dan Tengku Zulkarnain.

Kali ini, para peserta tak hanya membawa bendera merah putih. Bendera bertulisan Kalimat Tauhid dengan ragam warna turut berkibar.

Aksi mulai tampak surut selepas Dzuhur. Perlahan, para peserta aksi mulai kembali ke tempat asal.

Muslim Obsession memantau, stasiun-stasiun terdekat mulai dipadati para peserta aksi yang akan kembali ke kota-kota sekitar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. (Fath).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here