Organisasi Islam di Chicago Kampanye Hijab Lewat Billboard

1321
Kampanye Hijab Lewat Billboard di Chicago AS (Photo: Chicago)

Chicago, Muslim Obsession – Salah satu organisasi Islam Gain Peace di Chicago meluncurkan kampanye hijab melalui papan iklan billboard.

Billboard yang dipasang Senin (19/2/2018) waktu setempat, merupakan papan iklan pertama tentang hijab di Amerika Serikat (AS).

Dalam waktu enam minggu, papan reklame yang menampilkan wanita berhijab tersebut akan terus terpasang di sepanjang Tri-State Tollway dan I-55. Dengan tujuan, mendidik masyarakat memahami hijab, khususnya para pengemudi yang melewati kawasan Chicago-area.

Sara Ahmed, salah satu anggota Gain Peace mengisahkan pengalaman tidak menyenangkan karena dirinya berhijab. Oleh karena itu, ia menginginkan masyarakat memahami hijab dengan positif.

“Memakai jilbab adalah 100 persen pilihan saya. Hijab sama sekali tidak menindas kita. Sebaliknya, hijab melambangkan kekuatan wanita, bukan lambang inferioritas atau rendah diri,” ujarnya dalam sebuah wawancara TV.

Dilansir laman Chicago Selasa (20/2/2018), Sara menilai hijab sebagai kekuatan. Sementara Kiran Malik, anggota Gain Peace lainnya, berharap wanita muslim percaya diri dengan keyakinan yang mereka miliki.

“Kelak, generasi-generasi muslimah di masa depan tidak akan merasa terancam karena pakaian mereka. Sehingga, mereka memiliki keberanian untuk berdiri tegak dengan mengenakan hijab,” paparnya.

Pada papan iklan tersebut tercantum nomor kontak telepon. Terbuka bagi siapa saja yang tertarik mengetahui tentang hijab. Gain Peace berharap papan reklame ini membantu mereka yang beragama non Islam, memiliki pemahaman Islam yang lebih baik. Gain Peace mengaku sudah mendapat banyak panggilan telepon, yang sebagian besar positif. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here