Orangtua Perlu Ajarkan Al-Quran Sejak Dini

92
Seorang warga binaan permasyarakatan sedang melakukan kegiatan pengajian tadarus Al-Quran di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tangerang, Jumat (23/04/2021). (Foto: Edwin B/ Muslim Obsession)

Muslim Obsession – Sekretaris Ditjen Bimas Islam, M. Fuad Nasar mendorong para orangtua untuk mengajarkan anak-anak mereka membaca Al-Quran sejak dini. Hal ini dalam rangka mendekatkan umat Islam dengan kitab sucinya agar menjadi pribadi yang bertakwa.

“Anak-anak kita sejak usia dini perlu diajarkan, dekat, dan berinteraksi dengan Al-Quran yang dapat memberikan jawaban inspiratif dan solutif atas segala problematika kehidupan,” ujar Fuad saat hadir dalam acara peringatan Nuzulul Quran tingkat kenegaraan 1442 Hijriah, bertempat di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag, Jln MH Thamrin, Jakarta pada Kamis (29/4).

Fuad mengingatkan para orangtua mempunyai tanggung jawab moral terhadap pendidikan keagamaan dari anak-anak mereka sebagai generasi penerus umat Islam ke depan, apabila mereka tidak mampu dan mengenal Al-Quran.

“Orangtua semestinya merasa malu dan berdosa jika anak-anaknya buta aksara Al-Quran, tidak bisa membaca huruf dan tulisan Al-Quran dalam bahasa Arab,” imbuhnya.

Fuad melanjutkan Al-Quran telah memberi tahu kepada manusia bahwa ilmu, kekuasaan, dan harta adalah amanah. Setiap amanah akan diminta pertanggungjawaban di hadapan Allah.

“Isi dan pesan-pesan Al-Quran adalah universal dan abadi. Kebenaran Al-Quran tidak dapat dibantah oleh penemuan ilmiah, bahkan sebaliknya penemuan ilmiah yang memperkuat kebenaran ayat-ayat Al-Quran, karena Al-Quran bukan hasil pemikiran manusia,” tutupnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here