Orang yang Enggan Shalat Dilaknat Makanan yang Disantapnya

104
Ilustrasi: Orang sedang makan.

Muslim Obsession – Sungguh merugi orang-orang yang enggan melaksanakan shalat. Tidak hanya merugi di akhirat kelak, bahkan selama hidupnya pun akan merugi dan jauh dari keberkahan dari Allah Ta’ala.

Abuya Sayyid Muhammad bin ‘Alawi Al-Maliki Al-Hasani rahimahullah menuturkan di dalam kitabnya Qul Hadzihi Sabili, bahwa orang yang meninggalkan shalat tidak akan mendapatkan pertolongan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

BACA JUGA:

Hukum Menambahkan Lafazh “Sayyidina” dalam Shalat

Tak Semua Habib Keturunan Rasul, Lalu Apa Beda Habib, Syarif dan Sayyid?

Tidak hanya itu, orang yang tidak suka melaksanakan, ketika sakit ia tidak akan dijenguk, ketika meninggal jenazahnya tidak akan diiringi oleh para malaikat dan setiap makanan yang disantapnya akan melaknat.

قَالَ ﺑَﻌْﺾُ ﺍﻟﺴَّﻠَﻒِ: تَارِكُ الصَّلاَةِ إِذَا رُفِعَتِ اللُّقْمَةُ إِلَى فِيهِ قَالَتْ لَهُ: لَعَنَكَ اللهُ يَا عَدُوَّ الله ُتَأْكُلُ رِزْقَ اللهِ وَلاَ تُؤَدِّي فَرَائِضَهُ. قل هذه سبيلي ﻟﻠﺴﻴﺪ ﻣﺤﻤﺪ بن ﻋﻠﻮﻱ ﺍﻟﻤﺎﻟﻜﻲ

“Sebagian ulama Salaf berkata, “Orang yang meninggalkan shalat apabila mengangkat sesuap makanan, makanan tersebut berkata, ‘Semoga Allah melaknatmu wahai musuh Allah, karena kamu memakan rezeki dari Allah dan kamu tidak melaksanakan apa yang diperintahkan-Nya’,” (Abuya Sayyid Muhammad bin ‘Alawi Al-Maliki Al-Hasani, kitab Qul Hadzihi Sabili).

Semoga kita terhindar dari keburukan yang ditimbulkan oleh perilaku kita sendiri yang enggan melaksanakan perintah Allah Ta’ala.

Dan semoga Allah Ta’ala senantiasa membimbing dan menolong kita agar selalu menjadi hamba-Nya yang bersyukur dan memperbaiki ibadah kepada-Nya. Aamiin Yaa Allah.

Wallahu a’lam bish shawab. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here