Orang Turki Minum Teh 1.300 Cangkir Per Tahun, Bahaya atau Manfaat?

941
Orang Turki hobi munum teh (Foto: MVslim)

Turki, Muslim Obsession – Serdar Ersahin, kepala Coffeehouse Association yang berbasis di Istanbul, melaporkan bahwa Turki adalah negara konsumen teh teratas di dunia.

Mereka mencatat, orang Turki mengkonsumsi rata-rata 1.300 cangkir teh setiap tahun. Artinya, warga Turki minum sekitar 3-5 cangkir teh setiap hari. Sedangkan jumlah ini meningkat menjadi 10 cangkir selama musim dingin.

“Minum teh sudah menjadi budaya Turki. Bagi mereka, minum teh sangat diperlukan bagi orang Turki. Karena ini adalah kesempatan untuk duduk dan berbincang,” ungkap dia, seperti dilansir MVslim, Jumat (18/1/2019).

Apalagi, imbuh dia, pembuatan teh di Turki berbeda dari seluruh dunia karena harus diseduh selama sekitar 20 menit.

Menurut data Asosiasi Eksportir Laut Hitam Timur (DKIB), Turki memperoleh pendapatan lebih dari $ 4,5 juta setelah mengekspor teh ke 93 negara pada paruh pertama 2018. Data menunjukkan tiga negara teratas yang membeli teh Turki adalah Jerman, Republik Turki Siprus Utara (TRNC) dan AS.

Namun, jika dilihat dari sisi kesehatan, bolehkah minum teh lebih dari 2 cangkir per hari? Lalu berapakah ukuran ideal minum teh setiap hari?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here