Nyatakan Syukurmu Atas Pemilu 2019

189

Oleh: Roli Abdul Rokhman

Syukur Alhamdulillah, proses pemungutan suara dalam pemilu 2019 sudah berjalan dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Beberapa lembaga juga sudah mengeluarkan hasil hitung cepat, sebentar lagi akan segera keluar hasil hitung akurat. Namun hasil finalnya tetap harus menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebagaimana yang pernah diungkapkan oleh Presiden ke-3 BJ Habibie di Indonesia Lawyers Club (ILC), siapapun yang terpilih, marilah kita kawal, kita bantu bersama untuk dapat membangun Indonesia lebih baik dan lebih bermartabat. Sudahi kebohongan dan ketidakadilan secara bertanggungjawab, beradab. Hindari segala bentuk percekcokan yang kurang bermanfaat atau menjadi penyebab rusaknya persatuan dan kesatuan umat atau bangsa.

Sudah tiba saatnya kita harus bersama-sama untuk membuktikan cinta kepada NKRI. Karena cinta akan dapat membangkitkan kesadaran kita untuk membangun negeri. Cinta akan menjadi perekat dan penopang pengikat kebersamaan, dalam mewujudkan Indonesia berkemajuan, berdaulat, dan bermartabat.

Ayo bersama-sama mulai kembali fokus untuk membangun negeri dengan memulainya dari diri sendiri. Tuntaskan segala urusan, buktikan diri mampu berkarya dan meraih prestasi yang mengharumkan ibu pertiwi. Wujudkan impian untuk hidup “Sukses, Bahagia dan Mulia”.

Semua medsos (media sosial) dipenuhi pembahasan atau obrolan yang mengungkap data ataupun fakta, fenomena atau nomena yang menggambarkan antusiasme dan kecintaan kita untuk membangun masa depan yang lebih baik, lebih bermartabat, dan lebih beradab. Pada sisi lain banyak pula diikuti kata-kata bijak dan doa harapan akan masa depan gemilang. Semoga pemilu kali ini bukan sekedar formalitas semata, lebih dari itu sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkan bumi Indonesia untuk kehidupan kita smua.

Dalam menjalani kehidupan di era now ini kita harus selalu bersabar atas segala ujian ataupun cobaan yang menimpa, terus semangat untuk wujudkan cita-cita, adil makmur yang beradab dengan mengedepankan “Kesamaan, Kebersamaan dan Kekeluargaan, Keselarasan, keharmonisan menjalani kehidupan yang aman, nyaman, damai serta penuh barokah-Nya”.

Semua rakyat memiliki tanggung jawab untuk sama-sama menjaga dan memperbaiki negeri ini, sebagai negeri yang sama-sama kita mencintainya, “gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo” , negeri yang berdaulat, berkemajuan, beradab dan bermartabat serta berbahagia.

Sadarilah saudaraku, bahwa hubungan antar manusia harus mengandalkan kepercayaan! Terserah dirimu mau bergantung atau tidak, yang terpenting kamu harus mau memberikan kepercayaan, kepada orang lain, apalagi terhadap saudara ataupun sahabatmu. Dengan begitu kepercayaan dirimu semakin mantap atau bahkan semakin meyakinkan.

Semoga kebaikan selalu dilimpahkan kepada orang-orang yang terus berjuang untuk memperbaiki diri, keluarga dan masyarakat dan bangsanya. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat untuk meneguhkan komitmen kita dalam menjalani segala ketaatan dalam beragama, mencerdaskan, mencerahkan dan membawa kebahagiaan serta menambah kemuliaan dalam menjalani hidup dengan kebenaran.

Bârakallâhu Fîkum. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here