Nyata! Kejadian Menarik antara Macan Tutul dan Kera

194

Muslim Obsession – KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, menceritakan kejadian nyata yang terjadi antara seekor macan tutul dan kera yang terekam melalui video yang viral di media sosial, melalui Instagram, dikutip Rabu (7/4/2021).

Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana seekor macan tutul memburu seekor kera. Dengan buasnya, macan tutul tersebut menerkam sang kera lalu membawanya ke atas pohon dan memangsanya.

Namun, macan tutul tersebut nampak terkejut saat mengetahui bahwa kera tersebut memiliki bayi dan bayinya itu tertinggal di bawah pohon.

Baca Juga: Kisah Ulat ‘Ajari’ Nabi Dawud Berdzikir

Dengan tatapan nanar seolah menyesal, macan tutul tersebut meninggalkan sang kera yang sudah ia terkam lalu melihat bayi kera dan melindunginya. Terlebih, ada seekor hyena yang menghampiri mereka.

Nampak macan tutul ini lebih sibuk menjaga bayi kera. Menjilatinya dan memeluknya seolah ingin memberi kehangatan.

“Ini nyata, video ini bukan kebetulan. Karena di semesta ini tidak ada yang kebetulan. Semua terjadi agar kejadian ini nampak kepada seluruh manusia. Dengan cara Allah gerakkan pada kameramen yang merekam video tersebut. Diberikan tuntunan supaya berada di tempat yang Allah akan menunjukkan takdir sehingga terekamlah kejadian yang sangat menakjubkan,” ucap Aa Gym.

Dari sini, kata Aa Gym, kita bisa mengambil pelajaran tentang kasih sayang binatang buas kepada anak buruannya.

Sang hewan yang tampak buas itu bisa menyesali perbuatannya dengan melindungi si bayi kera. Betapa hewan buas pun memiliki rasa dan belas kasihan.

“Dan pasti, pasti, Allah menakdirkan ini adalah untuk ilmu hikmah kepada kita manusia khususnya orang yang beriman,” pungkas Aa Gym.

Berikut videonya:

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here