Novel Baswedan dan Penyidik KPK Positif Corona

115

Jakarta, Muslim Obsession – KPK bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan kemarin baru saja menggelar tes swab untuk para pegawai dan tahanan KPK. Hasilnya ada 13 pegawai KPK dan 1 tahanan yang dinyatakan positif corona.

Terbaru, para penyidik KPK, termasuk Penyidik KPK Novel Baswedan juga dinyatakan positif COVID-19. Namun ia termasuk golongan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Iya hasilnya positif, tapi memang tidak ada gejala apa-apa,” ujar Novel kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Namun Novel mengaku sebelumnya sempat demam 3 pekan lalu dan batuk-batuk. Saat dites, dia mengaku masih batuk. “Mungkin itu tercapture Corona, atau Corona beneran nggak tahu,” ujarnya.

Sebelumnya berdasarkan test swab yang dilakukan BBTLKPP Kemenkes terhadap berapa pegawai dan tahanan telah ditemukan ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang non-pegawai/OS dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Para pegawai yang dinyatakan positif Corona langsung melakukan isolasi mandiri serta mendapat pengawas dari puskesmas. Kemudian, untuk tahanan yang dinyatakan positif dilakukan perawatan di RS Polri, Kramat Jati.

Meski banyak yang dinyatakan positif, kantor KPK tidak ditutup. Pihak KPK memilih untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan penggunaan protokol kesehatan yang lengkap. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here