Nissa Sabyan Membawa Mimpi Kami ke Tanah Suci

138
Nissa Sabyan (Foto: Youtube)

Muslim Obsession – Sejak seminggu lalu, isteri saya memutar lagu ini setiap saya mau berangkat kerja. Dengan lirik yang menggugah sekaligus suara merdu, potongan lagu itu membuat ingatan mengenai impian saya dan isteri kembali mengumpul sejak awal kami menikah 9 tahun lalu.

“Kalau ada rezeki satu waktu kita bisa pergi ke tanah suci ya, Bunda,” sambil tertawa di tengah masa depan yang tak menentu atas sebuah pekerjaan.

Lagu terbaru Sabyan ini persis bertautan dengan mimpi saya dan isteri sekaligus juga banyak orang, tentang mereka yang memiliki harapan besar untuk menyapa dan mencium baitullah.

Niat itu begitu kuat tetapi secara finansial tidak mencukupi yang membuatnya menjadi sekedar benar-benar mimpi. Ini tercermin dari paragraf pertama liriknya yang sangat kuat.

Dulu kau pernah bermimpi

Temui-Nya di tanah suci

Kini kau kan pergi

Tunaikan panggilan ilahi

Datang dan katakan pada-Nya

Di sana.. Di sana…

Bagi mereka yang berpunya dengan kelebihan, mimpi untuk mencium Rumah Allah bisa menyegerakan. Walaupun pergi ke rumah Allah tersebut tidaklah melulu mengenai kekuatan finansial.

Tanpa adanya panggilan untuk ke sana, toh banyak juga mereka yang mampu tidak mau berangkat. Sebaliknya, bagi mereka yang belum berkecukupan, melangkah ke arah sana benar-benar terasa mimpi yang sangat mustahil untuk bisa diraih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here