Nisa Homes, Rumah Penampungan Muslimah Korban KDRT dan Pelecehan

147
Nisa Homes

Edmenton, Muslim Obsession – Di tengah meningkatnya jumlah perempuan Muslim, pengungsi, dan imigran yang melarikan diri dari pelecehan dan kekerasan, sebuah kelompok Muslim membuka tempat penampungan terbaru di Edmonton, Kanada.

Nisa Homes menawarkan rumah sementara bagi wanita dan anak-anak Muslim, imigran dan pengungsi yang mencari perlindungan setelah melarikan diri dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pelecehan. 

Dilansir dari The Toronto Star, Selasa (18/6/2019) Nisa Homes dimulai di Mississauga, Ontario, oleh National Zakat Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mengumpulkan sumbangan dari Muslim dan memberikannya kepada Muslim lain yang membutuhkan.

Grup ini mengoperasikan empat tempat penampungan di Kanada; di Mississauga, Ontario, Surrey, SM, Windsor, Ontario, dan Calgary. Setiap rumah bisa menampung antara delapan hingga 12 wanita sekaligus.

Menurut laporan Pusat Statistik Keadilan Kanada yang dirilis pada Februari 2017, telah terjadi peningkatan dua persen dalam kekerasan keluarga di Alberta sejak 2014. Dari semua provinsi Kanada, Alberta saat ini menempati peringkat ketiga tertinggi untuk tingkat kekerasan pasangan suami istri.

Dengan tidak adanya tempat perlindungan yang mampu menampung wanita Muslim di kota, Nisa Homes berhasil mengumpulkan $ 100.000 untuk membuka tempat penampungan di Edmonton.

Dengan meningkatnya Islamofobia di negara itu, perempuan yang melarikan diri dari KDRT atau pelecehan, rentan menjadi korban kejahatan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here