Nina Nugroho ‘Nyaman’ di Desain Muslimah Aktif

1027

Ketepatan Potensi dan Posisi

Di balik pembawaan pribadi easy going, Nina termasuk pebisnis yang follow business plan. Panduan rencana maupun target merupakan arahan langkah maupun pengambilan keputusan manajemen dalam berskala terkecil pun.

Ketika beralih kepada tipikal leadership dan manajerial, Nina berpatokan kepada salah satu ayat dalam Al-Quran. Yakni, apabila satu perkara diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggullah kehancurannya.

Dia terlebih dahulu membaca dan menelaah potensi masing-masing setiap karyawan. Barulah, dia memetakan posisi yang akan terus mendorong potensi terbaiknya. Di setiap meeting koordinasi tim yang bersamaan dengan peluncuran koleksi baru akan dilakukan evaluasi dan reformasi.

“ Di setiap rapat, masing-masing tim harus mendiskusikan hal baru berdasarkan hasil riset pelanggan dan pasar. Sekecil apapun ide tersebut tentu berfaedah untuk kemajuan bersama. Itu merupakan salah satu langkah kami membangun komunikasi dua arah kepada semua tim yang mayoritas generasi milenial,” urainya.

Penerapan pendekatan personal kepada karyawan memudahkannya untuk melesap ke dalam situasi apapun. Dia berperan sebagai pemimpin maupun teman pendengar yang baik untuk karyawan-karyawan yang banyak berusia muda.

Diibaratkan sebagai pelukan hangat seorang ibu untuk memacu setiap kapasitas anak-anaknya. Menurutnya, dengan satu ‘napas’ memudahkan berlari sekencang apapun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here