Nike Luncurkan Jilbab untuk Atlet

1242
Nike Pro Hijab
Nike menjawab kebutuhan atlet Muslimah dengan meluncurkan Nike Pro Hijab.

Jakarta, Muslim Obsession – Penggunaan hijab saat ini telah merambah banyak sektor aktivitas, tak terkecuali dunia olahraga. Merespon hal itu, Nike merilis jilbab untuk atlet perempuan Muslim.

Rupanya Nike sadar banyak wanita Muslim memakai jilbab untuk alasan keagamaan sebagai ekspresi kesopanan. Kendati wanita Arab atau Muslim lainnya memilih memakai jilbab untuk mengekspresikan identitas budaya.

Produk bertajuk Nike Pro Hijab itu diklaim manajemen Nike sebagai hijab yang comfortable dikenakan karena dibuat dengan kain yang ringan dan menyerap keringat, mudah disimpan selama latihan atau kompetisi.

Pada produk ini Nike menambahkan beberapa lubang yang disebut optimal breathability untuk memberi kenyamanan. Lubang itu tampak buram dari luar dan berada di lokasi strategis.

Seperti diwartakan USA Today, Kamis (21/12/2017), jilbab tersebut dijual seharga 35 dolar AS dan tersedia dalam warna hitam ukuran ekstra kecil hingga besar.

Manal Rostom, atlet hijab pertama yang mengenakan Nike Pro Hijab, mengatakan bahwa produk itu tak hanya bagi wanita Muslim dan Arab, tapi juga memberi kesempatan kepada para atlet wanita yang menunda gagasan mengenakan jilbab.

Selama setahun Nike mengembangkan ide tersebut berdasarkan pengalaman dan rekomendasi dari sejumlah atlet, seperti, pemain seluncur es Zahra Lari, pelari dan pendaki gunung Manal Rostom, dan atlet angkat berat Amna Al-Haddad.

Nike pun mulai menata desain untuk memenuhi kebutuhan budaya dan gaya masing-masing atlet dari negara Muslim. Terlebih lagi Nike menemukan bahwa satu dari tujuh anak perempuan turut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga di negara-negara Timur Tengah. (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here