Ngeri! Ribuan Warga Mesir Diserang Anjing Liar

340
Anjing liar di Mesir

Mesir, Muslim Obsession – Ada 6.241 kasus orang dirawat di rumah sakit setelah diserang oleh anjing liar di gubernur Menoufia Mesir selama empat bulan terakhir, kata Kementerian Kesehatan dan Kependudukan dalam sebuah laporan.

Ahmed Kamel, salah satu dari mereka yang terluka, mengatakan anjing-anjing itu ada di mana-mana, tetapi tidak ada tindakan yang dilakukan oleh pihak berwenang meskipun ada keluhan dari penduduk.

“Kami takut anjing jalanan untuk anak-anak kami. Mereka menyerang kita dengan ganas. Seekor anjing menyerang saya setelah saya meninggalkan rumah saya,” ungkapnya sebagamaina diberitakan Arab News, Senin (17/6/2019).

“Saya membela diri dan mencoba memukulnya dengan batu, tetapi dia menancapkan giginya ke kaki saya. Saya harus pergi ke pusat kesehatan dan mereka memberi saya vaksin,” keluhnya.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup Yasmine Fouad mengatakan kementerian siap untuk mengatasi krisis anjing liar.

Di sisi lain, sebuah laporan oleh Departemen Kedokteran Pencegahan di Direktorat Urusan Kesehatan di Menoufia mengungkapkan bahwa 759 orang telah dirawat di rumah sakit karena gigitan tikus selama tahun ini.

Hassan Shafiq, wakil kepala Dinas Kedokteran Hewan Mesir, mengatakan gigitan tikus dapat menularkan penyakit mematikan.

“Tikus hidup di sebelah kolam, rawa-rawa dan perkebunan, dan memberi makan terutama pada biji-bijian, buah-buahan dan sayuran, sehingga mereka sering bertanggung jawab atas kerusakan tanaman,” jelasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here