New York Bagikan 550.000 Paket Makanan Halal Selama Ramadhan

140

New York, Muslim Obsession – Ketika COVID-19 menyebar seperti api liar di dunia, keluarga berpenghasilan rendah adalah salah satu yang paling berjuang.

Meskipun pandemi COVID-19 telah mengganggu ibadah di seluruh dunia terutama Ramadhan, hal itu tidak mempengaruhi semangat memberi selama bulan suci.

Dilansir About Islam, Selasa (12/5/2020) komunitas Muslim di wilayah New York berkumpul untuk memberikan makanan dan produk penting lainnya kepada keluarga yang membutuhkan.

Memimpin upaya itu, Lingkaran Islam Amerika Utara telah berpartisipasi bersama dengan pejabat kota untuk mendistribusikan 550.000 makanan halal selama bulan Ramadhan.

Salah satu hadiah paket makanan diselenggarakan di Jamaika, Queens, untuk melayani ratusan orang.

“Ini bagian dari keyakinan kami untuk membantu tetangga Anda yang paling dekat dengan Anda,” ujar Shumaila Noor, koordinator Lingkaran Islam Amerika Utara, mengatakan kepada NY1

Menurutnya, bagian dari alasan mengapa kita berpuasa adalah agar kita dapat merasakan empati dan kita dapat merasakan apa yang orang lain rasakan ketika kelaparan.

Perlunya upaya amal dimaksimalkan terlebih karena pandemi COVID-19 mengakibatkan banyak orang tidak bekerja.

ICNA adalah salah satu organisasi Muslim akar rumput terbesar, nirlaba di Amerika Utara dengan banyak proyek, program, dan kegiatan yang dirancang untuk membantu mereformasi masyarakat pada umumnya.

Selama beberapa minggu terakhir, ICNA Relief telah menyediakan makanan, barang-barang kebersihan, dan bantuan keuangan.

Layanan termasuk rumah transisi untuk wanita dan anak-anak tunawisma, bantuan pengungsi, hadiah kembali ke sekolah, pemeriksaan kesehatan, layanan keluarga, pencegahan kelaparan, dan banyak lagi.

ICNA mengatakan para relawannya mendistribusikan lebih dari lima kali jumlah makanan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here