‘Never Leave Me’ Film Mendebarkan Tentang Cerita Anak-anak Suriah

92
Film Never Leave Me (Foto: Hollywood Reporter)

Muslim Obsession – Ada banyak karakter menyentuh dan situasi mendebarkan dalam Film ‘Never Leave Me’ atau Jangan Tinggalkan Aku (Birakma Beni).

Film garapan sutradara Bosnia Aida Begic ini, akan menjadi film pembuka festival film dunia Islam ‘Madani Film Festival’, yang berlangsung 17-21 Oktober 2018.

Dilansir Hollywood Reporter, Selasa (16/10/2018) cerita ini dianggap menarik karena mampu mengemas suasana anak-anak yang mengalami trauma perang menjadi sebuah cerita drama.

Di antaranya, adegan di sebuah pemakaman di Suriah. Seorang anak berusia 14 tahun bernama Isa Demlakhi sedang melihat pemakaman ibunya.

Wajah anak itu tidak bergerak sama sekali, tanpa ekspresi. Ternyata, Isa sudah tidak memilki orangtua. Diceritakan, sebelumnya ayahnya meninggal dalam kecelakaan yang disinyalir terkait perang.

Ketika para pelayat mulai pergi, Isa diperintahkan untuk mengumpulkan barang-barangnya dan mengosongkan apartemen tempat dia dan Ibunya tinggal.

Dalam waktu singkat, ia melarikan diri dan melintasi perbatasan Turki bagian timur, bercampur dengan kerumunan imigran yang putus asa.

Tanpa menjelaskan dengan tepat bagaimana hal itu terjadi, Isa berakhir di sebuah panti asuhan yang kecil dan nyaman untuk anak-anak pengungsi Suriah.

Kota itu adalah Sanliurfa, kota multietnik kuno Turki, Kurdi dan Arab. Tetapi sayangnya, tempat yang penuh warna ini memainkan peran kecil yang mengecewakan dalam cerita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here