Nasihat Indah Aa Gym Tentang Satu Pekerjaan Manusia yang Sebenarnya

2645
KH. Abdullah Gymnastiar

Muslim Obsession – Bagi KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, segala bentuk pekerjaan yang dilakukan manusia, hanya ada satu pekerjaan yang sebenarnya.

Menurut Pengasuh Ponpes Daarut Tauhid tersebut, pekerjaan manusia yang asli dalam hidup ini adalah untuk menunggu waktu shalat.

“Sedangkan bekerja itu adalah mengisi waktu untuk nunggu shalat, belajar itu nunggu shalat, itulah kerjaan kita,” tutur Aa Gym lewat sebuah video pendek yang ia unggah di Instagram, Kamis (31/1/2019).

Baca Juga:

Aa Gym Berikan Nasihat Kepada Anies Baswedan

Kenali Penyebab Kelelahan Seperti yang Dialami Aa Gym

Aa Gym Sebutkan Tiga Rahasia Allah dalam Kematian

Belajar itu nunggu waktu shalat. Mengurus keluarga itu menunggu waktu shalat. Karena pekerjaan kita yang terpenting menurut Aa Gym ialah ‘wa ma khalaqtul jinna wal insa illa liya’budun’.

Artinya: “Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku saja.” (QS. Adz-Dzaariyaat [51]: 56)

“Memang tugas kita ibadah. Jadi kerjaan kita itu memang menunggu waktu shalat,” tegasnya.

“Jangan merasa terhalang shalat, karena intinya shalat bagus sesudahnya ditolong oleh Allah. Makanya kalau ada keinginan sholat dulu, baru minta, baru ikhtiar. Maka akan dituntun oleh Allah ketemu dengan takdirnya,” pungkas Aa Gym. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here