Nancy Pelosi Kritik Presiden AS Donald Trump

243
Ketua DPR Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi.
Ketua DPR Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi.

Washington, Muslim Obsession – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendapat kritikan pedas dari Ketua DPR Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi.

Nancy menilai Presiden Donald Trump telah merusak “peran kepemimpinan Amerika yang unggul” di dunia dengan memaksa Meksiko untuk membuat kesepakatan baru tentang imigrasi.

“Presiden Trump merusak peran kepemimpinan Amerika yang terkemuka di dunia dengan secara serampangan mengancam untuk mengenakan tarif pada teman dekat dan tetangga kita di selatan,” kata Pelosi, seperti dilansir Press TV, Ahad (9/6/2019).

Sementara itu, Pimpinan Minoritas Senat Charles E. Schumer mencatat bahwa Trump sekarang harus berhenti berbicara tentang imigrasi ilegal, setelah ia menyelesaikan kesepakatan.

“Sekarang masalah itu sudah terpecahkan, saya yakin kita tidak akan mendengar lagi tentang hal itu di masa depan,” kata Schumer.

Sebelumnya Washington dan Mexico City mencapai kesepakatan untuk menghindari perang tarif pada Jumat (7/6/2019) lalu, setelah Meksiko setuju memperluas program suaka yang kontroversial dan mengirim pasukan keamanannya guna menahan aliran imigrasi ilegal dari Amerika Tengah.Konsesi oleh Mexico City itu terjadi setelah Trump mengancam akan memungut kenaikan tarif impor lima persen untuk semua barang Meksiko pada hari Senin ini, jika Pemerintah Meksiko tidak mengambil langkah-langkah untuk memperketat perbatasannya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here