Nama Jalan di Philadelphia Diganti dengan Nama Muhammad Ali

220
Muhammad Ali

Jakarta, Muslim Obsession – Muhammad Ali menjadi legenda dan figur universal yang dicintai semua orang. Sosok petinju Muslim itu masih dihujani penghargaan tepat tiga tahun setelah kematiannya.

Salah satunya, jalan di Philadelphia Philly’s Street 52 baru saja berganti nama menjadi Muhammad Ali Way.

“Saya hanya berpikir dia lebih dari sekedar ikon olahraga,” kata Faruq Abdul Ghaffar, direktur eksekutif 400 Years Coalition, yang merencanakan program di wilayah Philadelphia untuk mengenali kedatangan dan pengaruh orang Afrika di Amerika sejak 1619.

“Dia universal untuk orang-orang. Dia dicintai oleh semua orang. Dia mewakili rakyatnya dengan cara yang merupakan hal positif di seluruh dunia,” kata Abdul Ghaffar seperti dilansir The Philadelphia Tribune, Jumat (21/6/2019).

“Dia mewakili Philadelphia. Dia tinggal di sini. Dia adalah bagian dari budaya. Dia mewakili itu dengan baik. Dia mendirikan kemah di Deer Lake [Pennsylvania]. Jadi dia berada di Philadelphia beberapa kali. Dia akan turun dan berada di 52nd Street. Dia biasa turun dan berbicara dengan orang-orang,” imbuhnya.

Baca Juga:

Rumah Muhammad Ali Jadi Sekolah untuk Anak-anak Muslim di AS

Muhammad Ali Jadi Nama Bandara Internasional di AS

Untuk diketahui, Muhammad Ali adalah legenda sebagai seorang petinju, dermawan dan aktivis sosial. Kota Philadelphia dan Koalisi 400 Tahun secara anumerta akan mengenali juara tinju kelas berat itu dengan upacara untuk mengganti nama 52 Street sebagai Muhammad Ali Way.

Acara ini berlangsung di Malcolm X Park, 52nd dan Pine Street, pukul 3 malam pada hari Sabtu sebagai bagian dari Perayaan Juneteenth.

“Saya harus berterima kasih kepada Anggota Dewan Kota Jannie Blackwell karena menyelesaikan resolusi ini,” kata Abdul Ghaffar.

“Dia adalah bagian besar dari itu. Mereka akan memiliki kendaraan hias di parade. Putrinya, Khaliah Ali, akan ada di sana. Mereka akan memiliki beberapa tanda dari Parkside Avenue sampai ke Baltimore Avenue. Hal utama adalah dia lebih dari sekedar petinju,” ungkap dia. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here