Nama Din Menguat Sebagai Bakal Cawapres Jokowi

88
Jokowi dan Din Syamsuddin (Foto: geotimes)

Jakarta, Muslim Obsession – Bocoran soal siapa sosok cawapres yang akan dipilih Jokowi membuat publik menerka-nerka. Meski Presiden sempat membeberkan nama tersebut dengan inisial M.

“Depannya pakai ‘M’,” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Nama Utusan Khusus Presiden Din Syamsuddin kemudian mencuat dan menguat sebagai nama yang dipilih untuk mendampingi Jokowi di perhelatan Pilpres 2019. Eks Ketum PP Muhammadiyah ini memiliki nama lengkap Muhammad Sirajuddin Syamsuddin yang juga diawali huruf M.

Bulan lalu, bahkan dirinya mengaku tersanjung saat namanya disebut-sebut masuk bursa cawapres Jokowi.

“Pertama, manusiawi kalau saya tersanjung karena mendapat kehormatan seperti itu dan kalau ditanyakan apakah siap sedia, saya mengukur diri sebagai Mantan Ketua Umum ormas besar, sekarang Ketua Dewan Pertimbangan MUI yang membawahi ormas-ormas Islam dan juga punya jabatan di dunia internasional,” ujar Din di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Di sisi lain, Din merasa tahu diri disebut menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, Din bukan dari kalangan parpol, di mana syarat majunya capres dan cawapres harus mendapat dukungan dari parpol atau gabungan parpol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here