Naik ke Penyidikan, Polisi Buru M Kece

125
M Kece (Foto: mui.or.id)
M Kece (Foto: mui.or.id)

Jakarta, Muslim Obsession – Kasus penistaam agama dengan terlapor M Kece sudah naik ke tahap penyidikan. Polisi pun tengan memburu yang bersangkutan guna dimintai keterangan.

“Saat ini, penyidik Polri melakukan pencarian terhadap terlapor,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri pada Selasa (24/8/2021).

Menurut dia, penyidik meningkatkan status kasus ini ke tahap penyidikan karena ditemukan unsur dugaan pidana sesuai alat bukti yang cukup. Adapun barang bukti yang dikumpulkan seperti video yang beredar.

“Tentu barang bukti seperti amankan screnshot ataupun video yang beredar. Nah itu dijadikan alat buktinya,” ujarnya.

Kemudian, kata Ramadhan, pemeriksaan saksi ahli di mana penyidik harus menemukan dua alat bukti yang sah sesuai Pasal 184 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

“Keterangan saksi itu bisa kita ambil dari keterangan pelapor, keterangan saksi ahli dan petunjuk. Sekali lagi, kami sampaikan bahwa penyidik Polri masih melakukan pencarian tehadap keberadaan MK (Muhamad Kece),” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Youtuber Muhamad Kosman alias M Kece lagi dikecam sejumlah pihak karena pidatonya yang dianggap melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Bahkan, PP Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak aparat kepolisan segera menangkap M Kece yang diduga menghina agama.

Lalu, apa saja isi pidato M Kece yang membuat hati umat Islam tersulut dan tergerak untuk melangkahkan kaki membuat laporan ke Polri.

Berikut sebagian ceramah yang dianggap kontroversial dikutip dari Youtube Muhamad Kece pada Jumat, 20 Agustus 2021.

“Assalamu’alaikum warohmatuyesus wabarokatuh. Alhamdu Yesus robbil’alamiin,” kata M Kece dikutip pada Senin, 23 Agustus 2021.

Kemudian, Kece menyebut bapak segala dusta adalah iblis. Kalau ada manusia suka berdusta, hati-hati jangan-jangan dia mewakili iblis. Selain itu, jika ada manusia yang senang membunuh karena beda agama, itulah iblis.

“Jangan ditiru dan jangan didekati. Bapakmu adalah pembunuh, itu iblis. Siapa yang membunuh, siapa yang perang badar. Muhammad. Muhammad bin Abdullah adalah pemimpin perang badar dan perang uhud. Membunuh dan membinasakan. Membunuh adalah iblis,” ujarnya.

Selanjutnya, M Kece mengatakan dalam Alquran surat Al-Jin (surat 72): 19 bahwa Muhammad SAW ini dekat dengan jin dan dikerumuni jin. Anehnya, Muhammad SAW tidak ada ayatnya yang menyebut dekat dengan Allah SWT.

“Sesungguhnya ketika hamba Allah Muhammad berdiri menyembah-Nya, melaksanakan shalat. Mereka jin-jin itu berdesakan mengerumuninya. Jadi jelas ayat ini menyatakan bahwa Muhammad itu dekat dengan jin. Muhammad dikerumuni jin. Yang anehnya, tidak ada ayat Muhammad dekat dengan Allah. Katanya Muhammad hamba Allah, utusan Allah,” jelas dia. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here