Nah, Lho! Celana Jins Robek Dituding Jadi Lambang Kerusakan Moral

82

Muslim Obsession – Ini terjadi di India. Celana jins robek dituding seorang pejabat India sebagai pakaian yang menyebabkan kerusakan moral.

Adalah Menteri Utama negara bagian Uttarakhand, Tirath Singh Rawat, menyalahkan “jins robek” sebagai penyebab atas semua penyakit yang diderita kaum muda.

Berbicara dalam lokakarya yang diselenggarakan oleh Komisi Negara untuk Perlindungan Hak Anak, Singh Rawat mengkritik seorang perempuan yang ditemuinya dalam penerbangan.

Perempuan itu, kata Rawat, bepergian dengan dua anak sambil mengenakan sepatu bot, celana jins robek di lutut, dan memiliki beberapa gelang di lengannya.

“Anda menjalankan LSM, bergerak dalam masyarakat, tapi mengenakan jins yang robek, anak-anak bersama Anda, nilai-nilai apa yang akan Anda ajarkan?” Rawat bertanya.

Anggota nasionalis Hindu dari Partai Bharatiya Janata itu kemudian menggambarkan jins robek sebagai pakaian yang menyebabkan dan merupakan gejala dari kerusakan moral.

Rawat juga mengkritik orang tua karena mengizinkan anak-anak mereka, terutama perempuan, untuk memakainya.

Kepala menteri dari Uttarakhand itu mengecam orang India karena “tengah berlari menuju ketelanjangan” dan mengklaim bahwa “ketika orang-orang di India mengenakan jins robek, orang-orang di luar negeri menutupi tubuh mereka dengan benar dan melakukan yoga”.

Sontak, komentar Rawat menarik kecaman luas di India.

Partai oposisi Kongres mengeluarkan pernyataan yang memintanya untuk meminta maaf kepada semua perempuan India atau mengundurkan diri. (ARS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here