Nabi Adam Mohon Ampun kepada Allah dengan Menyebut Muhammad

6291

Jakarta, Muslim Obsession – Alasan mengapa Nabi Adam As dikeluarkan dari surga karena memakan buah khuldi bersama istrinya Hawa. Keduanya akhirnya diturunkan ke bumi. Nabi Adam merasa berdosa karena telah melanggar perintah Allah SWT, sehingga dia harus menerima hukuman yang diberikan.

Dalam proses pengampunannya itu, Nabi Adam menjalani laku hidup di muka bumi, ia selalu berdoa memohon ampun atas kesalahannya. Dalam sebuah hadits dikatakan, bahwa Nabi Adam tatkala berdoa mohon ampun selalu menyebut Nabi Muhammad Saw. Hal itu dijelaskan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS).

Baca juga: Gua Baha Cerita Nabi Musa Pernah Memarahi Nabi Adam Gara-Gara Makan Buah Khuldi

Baca juga: Sains dan Islam: Lebih Dulu Nabi Adam atau Manusia Purba?

“Aku minta ampun kepadaMu ya Allah dengan menyebut nama Muhammad,” begitu doa Nabi Adam yang disampaikan UAS dalam ceramahnya yang dikutip Muslim Obsession, di akun instagram @1rindu_shalawat, Ahad (19/7/2020).

Kata UAS, bagaimana ceritanya Nabi Adam menyebut Muhammad? Padahal Nabi Muhammad belum lahir. Jadi, UAS menjelaskan pada saat Allah menciptakan Adam dari tanah dan meniupkan roh ke tanah itu, Adam kemudian lahir. Saat pertama mengangkat kepala, Adam melihat di Arsy ada nama Muhammad bersanding dengan Allah SWT.

Baca juga: Nabi Adam Bertanya, Kenapa Allah Tak Membuat Sama Keturunannya?

Baca juga: Bagaimana Cara Nabi Mengenali Umatnya di Akhirat?

“Aku tidak tahu dia siapa? Aku tidak tahu dia makhluk apa? Tapi rasanya tidak mungkin namanya bisa dekat denganMu jika tidak punya posisi yang tinggi dihadapaMu,” kata Nabi Adam seperti dijelaskan UAH.

“Makannya aku selalu menyebut namanya, bertawasul mohon ampun kepada Allah,” tambahnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here