MWL dan Dewan Masjid Indonesia Akan Bangun Museum Sejarah Islam Terbesar

757
Indonesia akan bangun museum terbesar (Foto: Arab News)

Jeddah, Muslim Obsession – Liga Muslim Dunia (MWL) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah bergabung untuk membangun museum terbesar yang didedikasikan untuk sejarah dan peradaban Islam.

Pusat besar, yang akan didirikan di ibukota Indonesia Jakarta, diharapkan akan menarik 4 juta pengunjung per tahun pada saat penyelesaian, Saudi Press Agency melaporkan pada Rabu (2/10/2019).

Sekretaris Jenderal MWL Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, dan menteri reformasi administrasi Indonesia dan wakil ketua DMI, Syafruddin, menandatangani perjanjian di Jeddah untuk menandai peluncuran proyek ambisius tersebut.

Museum ini akan didirikan sebagai cabang kantor pusatnya di Madinah, yang diresmikan pada bulan Ramadhan di bawah sponsor dari Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman.

Pembukaan menerima pengakuan internasional dan MWL memiliki permintaan dari 24 negara, termasuk Indonesia, untuk membantu mendirikan cabang. Dengan menggunakan teknik presentasi terbaru, museum Indonesia akan menampilkan pajangan yang menyoroti biografi Nabi Muhammad dan peradaban Islam.

Sebagai cabang pertama dari inisiatif global, kompleks Jakarta juga akan menawarkan berbagai acara termasuk diskusi, seminar pelatihan, konferensi dan forum. Syafruddin mengatakan bahwa hal itu sangat menggembirakan baginya secara pribadi dan orang-orang Indonesia untuk menandatangani perjanjian, yang dicetak pada sebuah upacara yang dihadiri oleh pejabat Indonesia dan konsul jenderal negara itu, Dr. Mohamad Hery Saripudin.

Ketika dibangun, museum ini diperkirakan akan mencakup area lebih dari 100.000 meter persegi di pinggiran Jakarta Pioppo dan akan mencakup ruang konferensi dan restoran halal. Sementara itu, pekerjaan konstruksi akan dimulai beberapa bulan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here