Muslimah Turki Ini Temukan Jenis Galaksi Baru dan Langka

566
Burçin Mutlu-Pakdil (Foto: MVslim)

Ankara, Muslim Obsession – Burçin Mutlu-Pakdil adalah seorang wanita Muslim muda yang menemukan jenis galaksi baru dan langka.

Ternyata, ketertarikannya pada fisika dimulai sejak dirinya sekolah menengah. Dia menulis esai tentang Einstein dan menjadi terobsesi untuk memahami kosmos.

Saat itulah, Burçin memutuskan untuk melakukan studi sarjana di bidang fisika. Dia kemudian menganalisis data yang dikumpulkan dari teleskop, untuk mencoba menguraikan bagaimana galaksi terbentuk dan berubah seiring waktu.

MVslim melansir, Senin (3/12/2018) ketika Mutlu-Pakdil dan timnya menganalisis galaksi kecil bernama PGC 100714, mereka mengira itu sebagai galaksi tipe Hoag.

Tetapi Mutlu-Pakdil tahu bahwa penemuan itu memiliki lebih banyak rahasia untuk diungkapkan. Jadi dia harus melakukan penelitian lebih lanjut.

Di antara cincin luar yang berwarna biru dan pusat inti berwarna merah, Mutlu-Pakdil menemukan cincin dalam berwarna merah yang menyebar di sekitar tubuh pusat.

Hal ini langka. Karena biasanya galaksi terlihat spiral, berbeda dengan yang ia temukan.  Galaksi tersebut kemudian dinamakan dengan Galaxy Burçin. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here