Muslimah Toronto Unjuk Kemampuan di Kompetisi Softball

234
Sisterhood Softball League

Toronto, Muslim Obsession – Memulai liga pada tahun 2016, semakin banyak wanita Muslim dari Greater Toronto Area telah bergabung dengan kompetisi softball setiap tahun, bermain bola dan memecahkan hambatan.

Dilaporkan CBC melaporkan Sisterhood Softball League terdiri dari wanita Muslim dari GTA yang berkumpul setiap Ahad di berlian softball Mississauga.

“Ini mirip dengan konsep liga gereja sehingga sangat berbasis iman,” kata Maryam Dadabhoy mengatakan kepada CBC’s Our Toronto.

“Kami memiliki banyak wanita bermain olahraga yang tidak akan nyaman bermain olahraga di depan pria dan itu sesuatu yang Anda harus berurusan dengan ketika Anda bermain di liga normal, karena ada penonton,” ujarnya sebagaimana dilansir About Islam, Rabu (12/6/2019).

Para pendiri mengatakan liga adalah yang pertama dari jenisnya di Kanada. Dadabhoy dan sahabatnya Hina Mirza memulai liga pada tahun 2016 setelah meminjam beberapa peralatan dasar dari liga pria dengan hanya 20-25 anggota.

Hari ini, mereka memiliki 100 pemain dan delapan tim dan berharap untuk menjadi lebih besar.

“Berasal dari kepercayaan Muslim, kami memiliki beberapa pilihan kesopanan … Anda akan melihatnya dalam cara kami berpakaian,” kata Mirza. 

Liga telah mengumpulkan dana untuk tempat perlindungan wanita dan menyajikan makanan di bank-bank lokal dengan harapan memberikan kembali kepada komunitas mereka sambil mengubah persepsi tentang agama.

“Ada stigma di sekitar wanita Muslim, bahwa kita tertindas atau tidak berani keluar,” kata Aisha Qureshi, pelempar liga.

“Saya benar-benar berharap orang-orang yang melihat kami menyaksikan bahwa kami sama seperti orang lain di luar sana. Kami menyukai olahraga. Bagi saya ini benar-benar tentang melanggar penghalang,” ungkapnya.

Lebih dari olahraga, liga ini adalah tentang menumbuhkan persaudaraan mereka dan saling mendukung. (Sisterhood Softball League) Kota Mississauga terkenal dengan festival budaya spesifik yang diadakan di Celebration Square, termasuk ‘Muslimfest’. Menurut sensus 2014, umat Islam mewakili 11,9% dari total populasi. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here