Muslimah Parmusi Bagikan Sembako untuk Majelis Taklim di Jagakarsa

418
Muslimah Parmusi bagi-bagi sembako kepada jamaah majelis taklim di lingkungan Jagakarsa, Ahad (5/4/2020).

Jakarta, Muslim Obsession – PP Muslimah Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) menggelar kegiatan bakti sosial di kantor Parmusi Center, Jl. Sagu Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (5/4/2020).

Puluhan paket sembako dibagikan kepada jamaah majelis-majelis taklim di lingkungan sekitar kantor.

“Alhamdulillah hari ini Muslimah Parmusi kembali bergerak membantu warga terdampak Covid-19. Untuk kali ini kami membagikan sembako kepada jamaah majelis taklim yang ada di sekeliling kantor Parmusi Center,” kata Ketua Umum PP Muslimah Parmusi, Nurhayati Payapo.

Nurhayati menambahkan, selain kepada jamaah majelis taklim, Parmusi juga telah melakukan kegiatan yang sama kepada sejumlah warga di kawasan Jagakarsa pada Jumat (3/4/2020).

Melalui kegiatan tersebut, jelasnya, Parmusi berkomitmen untuk hadir dan berbagi kepada warga terutama mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Sasaran utama kami tentunya para janda serta masyarakat fakir dan miskin. Selain itu juga kepada warga yang tidak mempunyai penghasilan tetap, seperti tukang ojek dan tukang parkir,” jelasnya.

Rencananya kegiatan serupa akan terus berlanjut. Menurut Nurhayati, Pengurus Pusat Parmusi akan melakukan aksi kemanusiaan ini di Jabodetabek.

Sebelumnya, Tim Parmusi #SaveHelp membagikan beras kepada puluhan janda dan fakir-miskin Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Rabu (1/4/2020) sore.

“Kegiatan ini bukti kepedulian Parmusi kepada masyarakat miskin, terutama yang terdampak wabah virus Corona ini. Kita semua tahu saat ini semua serba sulit, terutama mereka yang berada di garis kemiskinan dan janda,” ujar Koordinator Parmusi #SaveHelp Mulyadi Ikhsan.

Aksi kepedulian sosial ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar Desa Madani, yakni pemberdayaan sosial sehingga dilakukan juga oleh seluruh pengurus Parmusi, baik di wilayah maupun daerah.

“Sudah banyak pengurus Parmusi di daerah dan wilayah melakukan hal yang sama karena wabah ini juga terjadi di hampir seluruh Tanah Air. Semoga yang lainnya bisa menyusul,” kata Mulyadi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here