Muslimah Inggris Buka Tempat Gym Khusus Hijabers

348
Hafsah (Foto: About Islam)

Muslim Obsession – Seorang Muslimah Inggris telah membuka gym di mana wanita bisa melepas jilbab mereka dengan aman saat berolahraga.

“Saya pikir itu hanya lebih nyaman bagi saya, saya tidak perlu khawatir tentang penempatan jilbab atau pakaian saya,” kata Hafsah, 19, kepada BBC, Jumat (31/5/2019).

Hafsah memulai kelas olahraga khusus wanita di Southampton, jadi dia dan wanita lain dapat berolahraga tanpa harus khawatir tentang jilbab.

Sebagai seorang wanita Muslim, ia memilih untuk mengenakan jilbab dan ingin menghapusnya saat berolahraga tanpa khawatir tentang pria. Kelas ini menarik hingga 15 wanita setiap minggu, termasuk non-Muslim.

Islam melihat jilbab sebagai kode berpakaian wajib, bukan simbol agama yang menunjukkan afiliasi seseorang. Menurut Sport England, hanya 18 persen wanita Muslim yang mengambil bagian dalam olahraga, dibandingkan dengan 30 persen dari total populasi wanita.

Dan lima tahun sebelum angka-angkanya serendah 12 persen – menunjukkan peningkatan pada wanita Muslim yang melakukan olahraga dan kebugaran. Sebaliknya, angka-angka untuk pria Muslim yang mengambil bagian dalam olahraga tidak jatuh di bawah rata-rata untuk pria Inggris secara keseluruhan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here