Muslimah di Maluku Krisis Jilbab, Ayo Bantu!

3231
Ustad Imam Abu Umbara Beserta Muslimah Maluku

Muslim Obsession – Beberapa hari lalu, warga Instagram diramaikan dengan beredarnya video singkat yang menayangkan Ustadz Imam Abu Umbara asal Ambon beserta sejumlah muslimah. Dalam video tersebut, Ustadz Imam menerangkan bahwa saat ini muslimah Maluku sedang membutuhkan jilbab.

“Saudara kamu muslimin di mana pun berada, ibu-ibu kita ini luar biasa, sangat bersemangat memakai jilbab. Hanya saja, mereka punya keterbatasan untuk bisa mendapatkan jilbab. Mereka juga mau shalat, tapi masih juga membutuhkan kerudung (mukena),” tutur Ustadz Imam, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anshor Ambon tersebut.

“Maka wahai kaum muslimin di mana saja, mohon bantu mereka. Maka dari itu saya berharap, bagi yang mempunyai jilbab, mukena atau uang berlebihan, silahkan bantu mereka. Karena mereka senang memakai jilbab,” lanjutnya.

Ustadz Imam kembali menghimbau kepada masyarakat luas untuk sudi kiranya menyumbangkan jilbab bagi para muslimah Maluku.

“Satu jilbab bagi kalian mungkin mudah kalian beli, tapi satu jilbab bagi mereka, susah mereka dapatkan,” ungkap Ustadz Imam dalam video berdurasi kurang dari dua menit itu.

Dikutip dari kiriman akun @portalmuslim pada Rabu, (10/1/2018), bantuan bisa diberikan langsung ke alamat ini: Pesantren Al Anshor, Jl. Imam Al Gozali Air Besar Rt.04 Rw.17 Negeri Batu Merah, Kec. Sirimau, Ambon, Maluku. Kode pos 97128. Tlp. 0911- 3826936 Email. pesantrenalanshormaluku@gmail.com. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here