Muslim London Bagikan Mawar di Acara ‘Hello, I am Muslim’

781
King's Cross di London, Inggris, Kamis (5/4/2018) (Photo: Ahmet Gürhan Kartal / Anadolu Agency)

Inggris, Muslim Obsession – Para pemuda Muslim di London dari Komunitas Islami Milli Gorus (ICMG) mempromosikan perdamaian dengan membagikan mawar secara cuma-cuma.

Acara bertema ‘Hello, I am Muslim’ atau ‘Halo, Saya adalah Muslim’ tersebut digelar di Stasiun King’s Cross di London, Inggris, Kamis (5/4/2018) waktu setempat.

Dengan acara itu, muslim di London berharap bisa memecahkan ketakutan dan prasangka terhadap Muslim. Juga mempromosikan sikap empati terhadap sesama. Mereka berdiri di depan stasiun dan banyak menarik perhatian orang-orang.

“Minggu ini, ICMG akan memiliki ribuan pemuda Muslim yang tinggal di Eropa, Australia dan Kanada, yang menyampaikan pesan ‘Halo, saya adalah Muslim’ untuk memperkenalkan diri,” rilis ICMG, sebagaimana dilansir Anadolu Agency,  Jumat (6/4/2018).

Menurut ICMG, bertemu langsung secara individu adalah cara paling alami dan terbaik untuk mempromosikan pemahaman dan empati.

“Kami telah menyiapkan acara ‘Halo, Saya adalah Muslim’ untuk mendorong komunikasi timbal-balik dan kerja sama antara Muslim dan non-Muslim,” kata Kemal Ergun, ketua ICMG.

Acara ini akan menampilkan para pemuda Muslim yang mempromosikan sikap saling pengertian di tempat-tempat umum di berbagai negara termasuk Jerman, Belanda, Prancis dan Austria. Acara tersebut juga didukung oleh 500 Masjid di seluruh Eropa. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here