Muslim Kanada Sumbang Perlengkapan Sekolah Gratis untuk Siswa Sekolah Katolik

288
Nazim Awan

Yellowknife, Muslim Obsession – Bekerja sama dengan organisasi bantuan Islam terkemuka, komunitas Muslim di Yellowknife di Wilayah Barat Laut, Kanada telah menyumbangkan ransel senilai $ 10K yang diisi dengan perlengkapan sekolah untuk anak-anak di sekolah Katolik setempat, CBC melaporkan Selasa (3/9/2019).

“Kami merasa ini penting bahwa dari Pusat Islam dan komunitas Muslim adalah mitra dalam pendidikan. Terutama pendidikan Pribumi,” kata Nazim Awan, ketua Islamic Center of Yellowknife.

Awan mengatakan inisiatif itu dimulai setelah seorang anggota dewan Islamic Relief Kanada mengunjungi Yellowknife dan bertanya tentang apa yang bisa mereka lakukan untuk berkontribusi kepada masyarakat.

Diketahui, Islamic Relief Canada dan Islamic Center of Yellowknife mendekati para pemimpin Yellowknives Dene First Nations (YKDFN) satu bulan lalu tentang sumbangan tersebut.

Seiring meningkatnya biaya perlengkapan sekolah, prakarsa komunitas Muslim disambut oleh Kepala Ndilo Ernest Betsina, yang menerima perlengkapan sekolah di Sekolah K’alemi Dene, Rabu lalu.

“Beberapa keluarga kami berpenghasilan rendah … jadi setiap hal kecil yang kami dapat membantu keluarga ini adalah hal yang disambut baik,” kata Kepala Ndilo Ernest Betsina, yang menerima perlengkapan sekolah dari komunitas Islam Yellowknife di Sekolah K’alemi Dene.

Dengan ini, para siswa akan mendapat manfaat secara langsung karena mereka akan memiliki perlengkapan sekolah baru. Inisiatif Muslim Kanada bukan satu-satunya tahun ini. Awal tahun ini, Lingkaran Islam dari Bantuan Amerika Utara (ICNA-Relief) mengumumkan inisiatif baru untuk mendistribusikan 2.000 ransel dan perlengkapan sekolah bagi yang membutuhkan di berbagai kota di seluruh AS.

Proyek ini diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 2009, dari Juli hingga September. Dalam acara tahun lalu, 50.000 anak mendapat manfaat dari ransel dengan perlengkapan sekolah yang didistribusikan di lebih dari 110 kota, dengan lebih dari 220 mitra, di 35 negara bagian dan Puerto Rico.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here