Muslim Hong Kong Tetap ke Masjid Meski Virus Corona Mengintai

412
Muslim Hong Kong waspada virus corona (Foto: About Islam)

Hong Kong, Muslim Obsession – Korban meninggal virus Wuhan naik jadi 813 jiwa. Virus itu menginfeksi 37.549 orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Hong Kong. Satu orang pasien dilaporkan meninggal dan 26 orang terinfeksi.

Imam kepala Muslim Hong Kong telah mengkritik pemerintah karena gagal memberikan informasi kesehatan dan masker selama wabah virus corona.

“Kami adalah bagian dari komunitas lokal. Ketika virus menyebar, ia tidak melihat agama atau etnis Anda. Jadi kami ingin mendengarkan instruksi pemerintah dan bekerja dengan masyarakat setempat,” kata Muhammad Arshad, imam kepala kota di Masjid Kowloon dan Pusat Islam di Tsim Sha Tsui, kepada South China Morning Post, Senin (10/2/2020).

“Kami sedang berusaha membawa 50.000 masker dari Turki, dan beberapa lagi dari Bangladesh, tetapi sulit dengan larangan ekspor dan kekurangan global, dan jelas dukungan pemerintah akan sangat membantu,” imbuhnya.

Imam Arshad telah menangguhkan madrasah atau kelas agama untuk anak-anak Muslim. Namun, dia mengatakan akan terus mengadakan shalat dan pertemuan di masjidnya, termasuk yang diadakan pada hari Jumat yang sering dihadiri oleh ribuan orang.

“Tidak ada paksaan bagi mereka untuk datang, dan saya tidak dapat menghentikan mereka dari datang untuk berdoa. Tapi saya sudah bilang pada mereka untuk tidak saling berpelukan,” ucapnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here