Muslim Harus Miliki Tiga Keunggulan Ini

87

Magelang,  Muslim Obsession – Setiap Muslim harus memiliki keungggulan. Sedikitnya ada tiga keunggulan yang harus dimiliki setiap Muslim yaitu keunggulan secara ritual, secara moral dan secara sosial.

Hal tersebut disampaikan Jumari, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Menurutnya, keunggulan secara ritual bermakna setiap Muslim bersungguh-sungguh dalam beribadah kepada Allah SWT. Targetnya adalah menjadikan kita menjadi ahli ibadah menurut tuntunan Al-Quran dan As-Sunnah. Unggul secara moral, Jumari menitik beratkan kepada lisan seorang Muslim.

“Karena kemampuan manjaga lisan menjadi penentu berhasil atau gagalnya seseorang menjadi manusia yang  baik, meskipun dia ahli dalam ibadah,” kata Jumari beberapa waktu lalu.

Keunggulan yang terakhir, Jumari melanjutkan, adalah secara social. Dalam hal ini Jumari menyampaikan setiap Muslim haru qanaah, artinya merasa cukup dengan pemberian Allah SWT.

“Seorang muslim harus mampu memanajemen qolbunya agar tidak memiliki sifat dengki, atau silau atas rezeki orang lain. Keunggulan secara social juga diwujudkan rela berkorban untuk kepentingan sesama Muslim,” pungkasnya. (Way)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here