Muslim di Texas Ajak Masyarakat Donor Darah bagi Korban Teror El Paso

239
Ilustrasi Donor Darah

Texas, Muslim Obsession – Sebuah kelompok hak sipil Muslim Amerika terkemuka mendesak anggota komunitas Muslim di Texas dan di seluruh negeri untuk menyumbangkan darah bagi mereka yang terluka dalam serangan teror pagi hari Sabtu di El Paso yang menewaskan banyak orang dan cedera.

“Kami mendesak anggota komunitas Muslim Amerika untuk menyumbangkan darah demi membantu mereka yang berjuang untuk hidup di rumah sakit setempat dan menuntut agar pejabat terpilih menawarkan tindakan – bukan hanya kata-kata dan doa – dalam menanggapi aksi teror terbaru di negara kami,” ujar Nihad Awad, Direktur Eksekutif Nasional Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Diketahui, dua puluh orang tewas dan 26 lainnya luka-luka dalam penembakan massal di kota El Paso di Texas, Sabtu (3/8/2019). Penembak itu diyakini adalah Patrick Crusius, pria berusia 21 tahun yang ditahan.

Gambar CCTV dikatakan sebagai pria bersenjata dan disiarkan di media AS menunjukkan seorang pria dengan T-shirt gelap mengenakan pelindung telinga dan mengacungkan senapan. Laporan menunjukkan bahwa penembak dalam serangan mematikan itu mengeluarkan sebuah manifesto yang mendukung penembak masjid di Christchurch, Selandia Baru dan mengatakan ia termotivasi oleh “invasi Hispanik di Texas.”

Menurut New York Times, sembilan belas menit sebelum panggilan 911 pertama memperingatkan pihak berwenang untuk penembakan massal di Walmart di El Paso, Tex., Sebuah manifesto anti-imigran yang penuh kebencian pun muncul di media sosial.

Ia mengklaim bahwa orang kulit putih telah digantikan oleh orang asing. Dari Selandia Baru ke Pittsburgh ke sebuah sinagog di Poway, California, pria kulit putih yang dirugikan selama beberapa bulan terakhir telah beralih ke pembunuhan massal untuk melayani kebencian terhadap Muslim, imigran, Yahudi, dan lainnya yang mereka anggap sebagai ancaman terhadap ras kulit putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here