Muslim di Queenstown Bahagia Rayakan Pembukaan Masjid Pertama

174

Queenstown, Muslim Obsession – Muslim di Queenstown, kota di Selandia Baru yang dijuluki sebagai kota terindah di dunia, merayakan pembukaan masjid pertama mereka setelah bertahun-tahun persiapan dan upaya penggalangan dana.

“Kami sangat gembira bahwa komunitas Muslim akhirnya memiliki tempat untuk beribadah, dan sampai sekarang, kami sering menyewa ruang komunitas dan terkadang berdoa di pantai Danau Wakatipu,” ungkap Ketua Pusat Islam Queenstown, Mohammad Nadheem, kepada Indian Weekender, Kamis (17/12/2020).

“Begitu kami membersihkan setoran pertama, kami menerima kunci gedung, dan kami melakukan sholat pertama di masjid pada malam hari dengan adzan maghrib,” tambah Nadheem.

Selama bertahun-tahun, Muslim Queenstown shalat di rumah mereka masing-masing, di gereja sewaan, atau jam mengemudi untuk sampai ke masjid terdekat.

Masjid terdekat ke Queenstown, sampai sekarang hampir 200 km di Invercargill atau Dunedin.

Komunitas Muslim memulai penggalangan dana untuk mendirikan masjid pertama di kota itu pada Maret 2019. Muslim membayar 10 persen dari total biaya masjid, yaitu $ 430.000, dan sisanya harus dibayar pada Desember 2021.

Lebih lanjut, perwakilan Queenstown Islamic Center akan pergi ke berbagai masjid di seluruh negeri untuk mengumpulkan dana sebelum pembayaran tahun depan jatuh tempo.

Walikota Queenstown Lakes Jim Boult mengatakan dia senang distrik itu memiliki masjid sendiri.

“Komunitas Muslim adalah bagian yang cukup besar dari komunitas kami. Banyak dari mereka adalah pekerja migran. Banyak dari mereka telah menetap dan sekarang menjadi penduduk Selandia Baru di bagian dunia kami, dan saya pikir memiliki tempat ibadah untuk mereka merupakan tambahan penting bagi komunitas kami,” kata Walikota Jim Boult kepada Radio New Zealand.

Queenstown adalah tujuan wisata utama yang terletak di barat daya Pulau Selatan di Selandia Baru. Ada komunitas Muslim kecil di Queenstown, dan dengan peningkatan jumlah Muslim yang mengunjungi negara itu.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here