‘Love a Muslim Day’, Balasan bagi Surat Ancaman Muslim di Inggris

1456
Aksi Protes Muslim di London terhadap gerakan Islamophobia (Photo: Istimewa)

London, Muslim Obsession – Seorang pria bernama Shahab Ud’deen asal Leeds menanggapi surat-surat yang telah mempromosikan serangan terhadap warga muslim yang beredar di Inggris, melalui cuitan Twitter. (Baca: Surat Ancaman Beredar, Muslim Inggris Ketakutan)

Dalam suratnya, Shahab menyarankan agar orang-orang merayakan ‘Love a Muslim Day’ pada 3 April medatang. Caranya, antara lain dengan tersenyum pada seorang Muslim, membeli kopi dan kue dari toko muslim atau bahkan mengirim keluarga dalam perjalanan ibadah ke Makkah.

“Jangan menjadi orang yang biasa saja, tapi jadilah orang yang istimewa dan tunjukkan cintamu!”, tulisnya di surat tersebut.

Qari Asim MBE, Imam Senior di Masjid Leeds Makkah, mengatakan surat yang mempromosikan serangan terhadap muslim beberapa hari lalu, telah menimbulkan keresahan masyarakat Muslim.

“Tidak dapat disangkal bahwa surat-surat pemberontakan itu telah menimbulkan kekhawatiran di antara banyak kalangan Muslim,” ujarnya, sebagaimana dilansir situs berita Leeds, Kamis (15/3/2018).

Sebelumnya, kepolisian antiterorisme Inggris tengah menyelidiki beredarnya surat-surat yang mengajak masyarakat untuk melakukan serangan-serangan terhadap warga muslim. Dalam surat misterius tersebut, bahkan ditawarkan hadiah bagi mereka yang melakukan kekerasan terhadap warga muslim.

Kepolisian West Yorkshire mengkonfirmasi telah menerima sekitar enam laporan mengenai surat berjudul ‘Punish a Muslim Day’ tersebut. Sedangkan warga di London dan Birmingham menyatakan, surat yang sama telah dikirimkan ke rumah-rumah mereka.

Dalam surat tersebut dijanjikan adanya hadiah untuk aksi-aksi kekerasan, mulai dari serangan verbal terhadap muslim hingga pembakaran atau pengeboman masjid-masjid. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here