Muslim Asocciation of Santos Sebut Masjid Brasil Jadi Daya Tarik Wisatawan

464
Masjid Brasil (Foto: Wikipedia)

Jakarta, Muslim Obsession – Masjid yang berada di Brasil kini memiliki daya tarik wisatawan untuk datang, hal itu dikatakan Juru Bicara Muslim Asocciation of Santos (MAS), Claudio Muhammad Baker.

Biasanya, kata dia, wisatawan muslim yang datang memberikan pandangan dan masukan terkait perkembangan masjid menjadi salah satu identitas Islam yang Indah. Bahkan MAS sering memberikan saran Masjid sebagai tempat yang Indah dapat dijadikan sebagai area wisata halal.

Menurut barker, masyarakat di tempat-tempat tersebut itu juga menghormati tradisi dan kultur Muslim. Katanya, disamping tempat itu memang memiliki pemandangan, pantai, dan kehidupan yang indah. Dengan demikian wisatawan Muslim bisa menikmati wisatanya dengan baik.

Barker mengatakan, MAS biasanya merekomendasikan Santos, Sao Paulo, Goianida, Curitiba, dan Florianopolis untuk dikunjungi wisatawan muslim.

“Tempat itu memiliki komunitas Muslim yang besar dan warganya memiliki pemahaman yang komprehensif tentang Islam,” ujar Barker seperti dilansir Afrika News, Jumat (1/2/2019).

Ia mengungkapkan, Sebagian besar Muslim hidup di negara bagian Parana, Goias, Rio de Janeiro, dan Sao Paulo. Meski demikian ada juga komunitas Muslim dalam jumlah yang cukup banyak di Mato Grosso do Sul dan Rio Grande do Sul. Di Sao Paulo, terdapat sekitar 10 masjid.

Berdasarkan sensus terakhir yang dilakukan pada 2001, ada 27.239 Muslim di Brasil. Meski Islamic Brasilian Federation (IBF) menyatakan ada sekitar 1.5 juta Muslim di sana. Sebagian besar Muslim di Brasil berasal dari Suriah, Palestina, dan Lebanon.

Untuk diketahui, salah satu masjid yang terbesar dan termegah adalah Mosque Brasil yang berada di pusat kota. Masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun di Amerika Latin. Proses pembangunan masjid tersebut dimulai pada 1929. Dan kini, masjid tersebut menjadi salah satu komoditas wisata negeri yang kental nuansa Katholiknya ini. Brasil memang piawai mengelola pariwisata. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here