Muslim AS Luncurkan Kaos ‘Anti Rasis’

61
Kaos Anti Rasis (Foto: About Islam)

California, Muslim Obsession – Sebuah kelompok hak-hak sipil Amerika terkemuka telah bekerja sama dengan merek pakaian Islami California untuk meluncurkan kaos yang merayakan komitmen Islam terhadap keadilan rasial.

Kaos tersebut, yang diluncurkan oleh Council on American-Islamic Relations (CAIR) dan merek Islam 5ivepillars, menampilkan kutipan terkenal tentang kesetaraan ras oleh Nabi Muhammad dalam khutbah terakhirnya.

“Seluruh umat manusia berasal dari Adam dan Hawa. Orang Arab tidak memiliki keunggulan atas orang non-Arab, dan orang non-Arab tidak memiliki keunggulan atas orang Arab. Juga putih tidak memiliki keunggulan atas hitam atau hitam memiliki keunggulan apapun atas putih kecuali dengan kesalihan dan perbuatan baik.”

“Saat masyarakat kita terus bergulat dengan ancaman rasisme anti-kulit hitam yang meluas dan terus-menerus, lembaga Muslim Amerika harus melipatgandakan upaya untuk merayakan keragaman ras, melawan rasisme, dan menyampaikan pesan Islam tentang kesetaraan ras,” ungkap Wakil Direktur Nasional CAIR Edward Ahmed Mitchell, seperti dilansir About Islam, Jumat (18/9/2020).

Karenanya, menurutnya penting untuk mendukung secara lisan dan perbuatan – organisasi yang dipimpin oleh Afrika-Amerika itu – mengadvokasi keadilan rasial di negara mereka.

“Kami di CAIR sangat bersemangat untuk meluncurkan lini T-shirt ini dengan 5ivepillars untuk mendukung tujuan tersebut,” imbuh dia.

CEO 5ivepillars Farrukh Irshad menambahkan, “Di 5ivepillars, kami percaya bahwa adalah tugas kami untuk menggunakan sumber daya kami untuk kebaikan.”

Bagi Irshad, kita harus terus mendidik untuk memfokuskan kembali perhatian bangsa pada ketidakadilan yang terus dialami saudara-saudari kulit hitam. Karena, sangat penting bagi kita untuk menggunakan platform demi membantu menciptakan perubahan, memengaruhi hasil, dan mengendalikan masa depan bersama.

“Dengan pemikiran ini, kami telah bersatu dengan Dewan Hubungan Amerika-Islam untuk meluncurkan kaos khusus ini dalam mendukung Kolaborasi Anti-Rasisme Muslim dan Aliansi Muslim Amerika Utara,” tandasnya.

Anti-Rasisme Muslim (MuslimARC) dan Aliansi Muslim Amerika Utara (MANA) berada di garis depan dalam memanfaatkan Islam untuk memfasilitasi pendidikan keadilan rasial, melawan manifestasi rasisme, dan memajukan kesetaraan rasial di seluruh masyarakat kita.

CAIR dan 5ivepillars mendonasikan semua keuntungan dari penjualan kaos tersebut ke berbagai organisasi Muslim yang bekerja untuk mendorong keadilan rasial dan melawan rasisme anti-Hitam, dimulai dengan Kolaborasi MuslimARC dan MANA. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here