Muslim AS Galang Dana untuk Warga Yahudi Korban Penembakan Massal

368
Muslim AS Peduli Keluarga Yahudi yang menjadi korban penembakan massal di Pittsburgh (Foto: Al-Jazeera)

Jakarta, Muslim Obsession – Komunitas Muslim-Amerika melakukan penggalangan dana untuk korban yang selamat dalam penembakan massal di sebuah sinagog di Pittsburgh. Aksi itu berhasil mengumpulkan dana hampir USD80 ribu.

Peristiwa berdarah itu mengakibatkan sedikitnya 11 orang tewas dan enam orang terluka. Kampanye yang diselenggarakan oleh situs crowdfunding Muslim LaunchGood, bertujuan untuk membantu korban penembakan.

Aksi penggalangan dana tersebut diluncurkan secara online melalui situs LaunchGood. Awalnya, penggalangan dana ini menargetkan mampu mengumpulkan dana hingga USD25 ribu dalam waktu enam jam.

Kemudian pada penggalangan dana kedua, mereka menargetkan dana hingga USD50 ribu selama sehari, dan sekarang menargetkan hingga USD100 ribu.

Penggalangan dana ini dilakukan oleh lembaga non-profit Muslim-Amerika, CelebrateMercy dan MPower Change, untuk keluarga Yahudi yang menjadi korban.

“Kami ingin menanggapi kejahatan dengan kebaikan, karena agama kami menginstruksikan kami, dan mengirim pesan belas kasih yang kuat melalui tindakan,” kata kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Al-Jazeera, Senin (29/10/2018).

Penggalangan dana ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek para korban yang terluka dan keluarga yang berduka, termasuk biaya pemakaman dan biaya medis.

“Melalui kampanye ini, kami berharap untuk mengirim pesan gabungan dari komunitas Yahudi dan Muslim bahwa tidak ada tempat untuk kebencian dan kekerasan di Amerika,” kata kelompok tersebut.

“Kami berdoa agar (penggalangan dana) ini mengembalikan rasa aman dan damai kepada komunitas Yahudi-Amerika yang tidak diragukan lagi telah terguncang oleh peristiwa ini,” demikian pernyataan kelompok tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here