Musibah Kapal Selam Nanggala Jangan Dikaitkan dengan Mistis

117

Muslim Obsession – Sekretaris Ditjen Bimas Islam,
Muhammad Fuad Nasar menyampaikan simpati dan doa yang tulus kepada Allah untuk keselamatan KRI Nanggala 402.

“Kita doakan awak (crew) kapal selam milik TNI Angkatan Laut yang hilang di perairan utara Bali itu dapat segera ditemukan. Semoga keluarga awak kapal kapal, prajurit TNI AL, yang hingga berita ini diturunkan belum diketahui nasibnya diberi ketabahan dan keikhlasan menerima takdir dan ujian-Nya,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Muslim Obsession, Ahad (25/4/2021).

Kepulauan Indonesia sebagai negara maritim memiliki lautan dan lintas samudera paling berbahaya di dunia.

“Fakta semacam ini, saya kira tidak untuk dikaitkan dengan kepercayaan mistik. Dalam hubungan ini tidak ada kekuasaan dan kedigdayaan baik di darat, di laut maupun di udara melebihi kemahakuasaan Allah SWT,” ungkapnya.

Peristiwa ini menjadi alarm untuk memperhatikan strategi pertahanan maritim dalam lingkup yang lebih luas.

Menurutnya, tantangan pertahanan, keamanan dan keselamatan laut Indonesia selain Alutsista, juga menyangkut ekosistem, seperti teknologi militer sesuai kondisi geografis negara kita, kebijakan umum kelautan, konsep pertahanan, keamanan dan keselamatan maritim serta keunggulan kurikulum studi kemaritiman yang handal dan harus dimiliki bangsa Indonesia sesuai tantangan zaman dan pergolakan dunia dewasa ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here