Museum Warisan Saudi Simpan Peninggalan dari Era Umayyah hingga Abad 19

82
Museum Warisan Saudi (Foto: Arab News)

Arab Saudi, Muslim Obsession – Museum Peninggalan Abdullah bin Mohammed Ababtain, bekerja sama dengan Pusat Sains dan Teknologi (Scitech) Sultan bin Abdul Aziz, meluncurkan pameran warisan dalam rangka perayaan Hari Nasional Saudi.

Acara ini diadakan di bawah perlindungan Dr. Sahl Abdul Jawad, presiden Universitas Minyak dan Mineral King Fahd. Museum ini menangkap kehidupan di Provinsi Timur, dimulai dengan area laut yang meniru kehidupan laut dan menyelam.

Museum ini juga menawarkan bagian permata, sayap yang menampilkan foto-foto kunjungan kerajaan ke Provinsi Timur, bagian yang menangkap situs bersejarah penting yang mencerminkan masa lalu provinsi dan hubungannya dengan masa kini dan tampilan komentar media tentang provinsi sepanjang sejarah.

Selain itu, museum ini mencakup sudut mempelai wanita serta senjata peninggalan yang digunakan untuk menyatukan Kerajaan, cerita rakyat, manuskrip, perangkat kuno, dan mata uang Islam dari era Umayyah hingga abad ke-19.

Mohammed Ababtain, pengawas museum, mengatakan kepada Arab News, Senin (30/9/2019) museum ini sangat ingin menyoroti hubungan antara masa lalu dan masa kini dan meningkatkan konsep kepemilikan nasional.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami terhadap provinsi kami,” tutur Ababtain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here