Munas Alim Ulama Nyatakan Dukungan kepada Jokowi

916
KH Maimun Zubair didampingi Ketum Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) H Usamah Hisyam saat menghadiri Musyawarah Nasional Alim Ulama, Maret 2019 lalu. (Foto: Edwin B/OMG)

Jakarta, MuslimObsession – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggandeng ulama karismatik dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Duet Jokowi-Ma’ruf mendapat nomor urut 01. Mereka bersaing dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang bernomor urut 02 untuk menduduki kursi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Para ulama peserta Musyawarah Nasional Alim Ulama di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019), menyatakan dukungannya pada Jokowi-Ma’ruf. Acara tersebut diselenggarakan oleh Majelis Munajat Indonesia Berkah pimpinan Usamah Hisyam.

KH Maimoen Zoebair, ulama berusia 90 tahun dan satu-satunya ulama tertua yang hadir di pertemuan ulama itu bersyukur Ma’ruf Amin maju sebagai cawapres. Menurut Maimoen, Ma’ruf pilihan tepat mendampingi Jokowi. Hal ini membuktikan ulama berpengaruh besar pada masyarakat.

“Baru kali ini ulama mendapat kesempatan menjadi calon wakil presiden,” kata Maimoen.

Sementara itu ulama dari Sulawesi Selatan, KH Masykur, mengajak para ulama memperjuangkan Ma’ruf menjadi wakil presiden. Jika Ma’ruf terpilih sebagai wapres, Masykur optimis Indonesia akan menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya Masykur, ulama yang lain juga kompak dukung Jokowi. (arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here