Multaqo Al-Quran ke-V Usai, Berikut Ini Rekomendasinya

458
Multaqo Quran ke-V
Multaqo Al-Quran ke-V berlangsung di di Hotel Siti Tangerang, 11-13 Oktober 2018. Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Ketapang, Tangerang, menjadi tuan rumahnya. (Foro: Daqu)

Jakarta, Muslim Obsession – Organisasi Al-Quran dan Sunnah Dunia, Haiah Al-‘Alamiyah Lil Kitabi wa As-sunnah, kembali menggelar Konfrensi (Multaqo) Al-Quran ke-V. Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah. Konferensi sendiri digelar di Hotel Siti Tangerang, 11-13 Oktober 2018.

Bertema “Pengajaran Al-Quran Antara Fakta dan Realita” kegiatan ini diikuti oleh 92 utusan dari berbagai pesantren Tahfizh se Indonesia yang tergabung dalam organisasi Robithoh Pesantren Tahfizh se Indonesia. Hadi dalam konferensi ini; Syeikh Dr Anaz Khorzun (pimpinan Haiah), Syeikh Dr Khalid Abdul Kaafi (Wakil Sekjen Organisasi Al-Quran dan Sunnah Dunia, bidang keilmiahan dan Pendidikan), Prof Dr Ahsin Sakho, MA (Ahli Al-Quran dari Indonesia)

Seperti dilansir Daqu, Selasa (16/10/2018), Multaqo ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Haiah dalam rangka mendiskusikan sejumlah masalah terkait pendidikan Al-Quran di Indonesia. Dalam kegiatan ini sejumlah peserta berdiskusi untuk mencari sejumlah solusi, ide dan gagasan bagi pengajaran Al-Quran di Indonesia.

Dalam sambutan pembukaannya Anaz Khorzun berharap dalam Multaqo kali ini para peserta akan pulang membawa ide dan gagasan baru bagi pengajaran Al-Quran di pesantren masing-masing. Ia juga mengingatkan kepada para peserta untuk menjalanan sejumlah rekomendasi yang telah dijalankan dalam kegiatan Mulatqo sebelumnya.

“Ini semua PR kita bersama agar setelah kegiatan Multaqo ini para peserta menjalankan dari apa yang telah kita diskusian” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here