MUI Sumut Dukung Penuh Program Dakwah Parmusi

140

Medan, Muslim Obsession – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam mengunjungi Ketua MUI Sumut Prof. Dr. H. Abdullahsyah, MA di rumah kediamannya, Sabtu (30/06/2018).

Usamah didampingi Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) KH. Syuhada Bahri, Ketua PW Parmusi Sumut Akwanul Akmal, dan sejumlah pengurus pusat dan wilayah.

Kedatangan Usamah dan rombongan, seperti yang disampaikannya kepada Ketua MUI Sumut, adalah untuk silaturrahim selain menyampaikan program-program strategis Parmusi yang berorientasi dakwah.

“Kehadiran saya di Sumatera Utara adalah dalam rangka mengkonsolidasikan program-program dakwah Parmusi, terutama dalam upaya pembentukan Dai Parmusi di setiap kecamatan di seluruh Sumatera Utara. Untuk itu kami sangat berharap dukungan MUI Sumut agar program ini bisa terlaksana,” ungkap Usamah, seperti dilansir Mitranews, Sabtu (30/6/2018).

Pada kesempatan itu Usamah menuturkan, Parmusi saat ini tengah fokus di bidang dakwah, meski bukan berarti meninggalkan kegiatan politik sama sekali. Menurutnya, kader Parmusi justru ada di berbagai partai politik.

Mendengar penjelasan Usamah, Abdullahsyah menyambut baik program dakwah Parmusi dan berjanji akan mendukung penuh program-program Parmusi di Sumut.

“Program-program Parmusi ini tentu akan menjadi penyokong MUI. Hanya saja, karakter umat Islam di Sumut, terutama di daerah terpencil itu sangat manja-manja. Oleh karena itu harus pandai-pandailah,” kata Abdullahsyah memberi nasehat.

Menanggapi peran politik Parmusi di Sumut, Abdullahsyah mengatakan tokoh Parmusi seperti Bachtiar Chamsah adalah orang yang berada di bekakang Kongres Umat Islam yang sangat mempengaruhi Pilgubsu yang baru lalu.

“Sebenarnya Parmusilah yang menang di Pilgubsu ini, ” kata Abdullahsyah berseloroh.

Abdullahsyah kemudian menjelaskan bahwa permasalah umat Islam di Sumut saat ini adalah rendahnya pendidikan, baik pendidikan umum maupun pendidikan agama. Bahkan, lanjutnya, masih ada daerah yang belum punya sekolah dan madrasah.

“Ini tantangan berat bagi program Parmusi. Untuk itu, MUI Sumut akan mendukung pendirian sekolah-sekolah tahfizh Al-Quran oleh Parmusi,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here