MUI Sesalkan Puisi Sukmawati Berbau Sara

488
Zainut Tauhid Sa'adi (Foto: Rimanews)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa’adi sesalkan puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri karena mengandung unsur Sara.

“Seharusnya beliau lebih bijak dalam memilih diksi dalam mengungkapkan narasi puisinya, sehingga tidak membuka ruang interpretasi yang dapat menimbulkan kesalah pahaman dan ketersinggungan pihak lain, khususnya umat muslim,  karena masalahnya menyangkut hal yang sangat sensitif yaitu tentang ajaran agama,” katanya dalam rilis yang diterima Muslim Obsession, Rabu (4/4/2018).

Maka dari itu MUI akan mengundang Sukmawati untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan terhadap puisi yang dibacakan saat menghadiri acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya dalam ajang Indonesia Fashion Week 2018.

“MUI akan mengundang ibu Sukmawati untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan atas puisi yang dibacakannya tersebut untuk mengetahui maksud yang terkandung di dalamnya. Sehingga  persoalannya tidak semakin gaduh dan melebar kemana-mana, dan segera dapat dicarikan solusinya,” jelasnya.

Selain itu, MUI juga meminta kepada masyarakat, khususnya umat Islam agar tetap tenang dan tidak terpengaruh untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum, karena hal itu malah akan menodai ajaran Islam yang sangat luhur.

“Islam mengajarkan kepada umat Muslim untuk melakukan proses tabayun (klarifikasi) dalam setiap menerima berita.  Islam mengajarkan kepada umat Muslim untuk menolong saudaranya yang berbuat zalim dan juga yang dizalimi. Dan ajaran Islam juga mengajarkan kepada kita semuanya untuk saling berwasiyat dan menasihati dalam masalah kebaikan dan kesabaran,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here