MUI Salurkan Dana Bantuan 4,5 Miliar untuk Palestina

218
Indonesia Untuk Palestina (Plukme.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Majelis Ulama Indonesia akan menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 4,5 miliar ke Palestina. Dana tersebut dihasilkan dari masyarakat Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan rakyat Palestina.

MUI dikabarkan telah mengutus Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Muhyiddin Junaidi, untuk menyerahkan dana bantuan awal senilai Rp 1,5 miliar pada 11 April 2018.

“Jadi ada dana terkumpul Rp 4,5 miliar di MUI untuk diserahkan ke rakyat Palestina. Yang baru diserahkan Rp 1,5 miliar,” kata Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi Masduki Baidlowi di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Dana tersebut diperuntukan untuk kebutuhan masyarakat Palestina terutama biaya kesehatan. Maka dari itu untuk sisanya akan kembali diserahkan MUI.

“Pengobatan, rumah sakit dan segala macam. Akan ada dana lagi Rp 3 miliar yang akan diserahkan oleh MUI kepada rakyat Palestina ,” ujarnya.

MUI juga menegaskan dukungannya untuk rakyat Palestina dan mendukung berdirinya negara Palestina yang berdaulat.

Tanah itu telah disiapkan pihak Palestina untuk pendirian rumah sakit. Keberadaan rumah sakit di Tepi Barat dianggap sangat mendesak diwujudkan karena banyak peristiwa kemanusiaan yang terjadi di sana. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here